0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KKN UNS Bidik Penguatan Potensi Daerah

Kepala UPKKN LPPM UNS, Rahayu (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Sebelas Maret (UNS) mulai membidik sasaran yang memiliki potensi, terutama potensi ekonomi, dan bukan lagi daerah paling miskin.

“Daerah pemilik potensi ekonomi itu nanti dikuatkan, yang dipadukan dengan teknologi di kampus. Sehingga bisa lebih maju,” jelas Kepala UPKKN LPPM UNS, Rahayu kepada Timlo.net, di Kampus UNS, Solo, Selasa (18/11).

Rahayu mengatakan, perpaduan antara potensi ekonomi daerah setempat dengan diperkuat teknologi, kedepan diharapkan lebih maju dan kreatif. Sekaligus UNS menjadi pusat informasi pemasaran produk-produk yang dihasilkan, dengan target produk-produk yang bersangkutan memiliki branded sehingga dikenal luas.

Misalnya, industri kulit rumah di daerah Magetan, mahasiswa KKN di lokasi itu melakukan penguatan, baik teknologi, pemasaran, bahkan termasuk membantu mencarikan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI).

“Artinya, masyarakat benar-benar advan, UNS mendapatkan manfaat untuk edukasi,” jelasnya.

Sementara itu, KKN UNS bulan Januari – Februari 2015 akan menerjunkan sebanyak 2.739 mahasiswa di 434 desa yang tersebar di Indonesia, ditambah kawasan Kinibalu, Malaysia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge