0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pendemo Ini Rebahan di Jalan Untuk Hadang Water Cannon

merdeka.com

Demonstran hadang water canon

Timlo.net – Ribuan massa pendukung Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado Jimmy Rimba Rogi-Bobby Daud (Imba-Bobby) yang melakukan aksi damai, Senin (16/11), hampir bentrok dengan petugas kepolisian. Hal itu lantaran massa dilarang masuk ke kantor KPU Sulut oleh aparat kepolisian yang membarikade pintu masuk. Aksi saling dorong pun terjadi.

Melihat suasana akan menjurus ke anarkis, polisi menurunkan kendaraan water cannon untuk menghalangi massa. Namun belum sempat water cannon menghampiri massa, salah seorang pendemo lari dan merebahkan diri tepat di depan kendaraan yang akan melintas tersebut. Sontak saja aksi ini membuat laju kendaraan anti huru hara ini terhenti.

Demo dilakukan untuk menentang keputusan yang dikeluarkan oleh KPU Manado terkait putusan bahwa pasangan Imba-Bobby Tidak Memenuhi Syarat untuk mengikuti Pilkada Manado 9 Desember 2015 sesuai dengan rekomendasi dari Bawaslu Sulut.

Massa aksi mengancam akan menduduki KPU Sulut sampai ada keputusan yang jelas.

“Pendukung Imba-Bobby akan duduki KPU Sulut sampai ada keputusan yang jelas,” teriak Yudhistira, salah seorang pemimpin aksi.

[hhw]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge