0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kontraktor Asal Jambi Masuk Daftar Hitam

Boyolali — Pemkab Boyolali mem-black list CV Ijo Daun Media dari Kota Baru, Kota Jambi, Jambi, rekanan yang dinilai menyalahi kontrak. Sedianya, kontraktor tersebut memenangkan tender pengadaan bahan baku bangunan untuk pembangunan jalan dan jembatan pedesaan di Kecamatan Banyudono.

Black list kita berlakukan selama dua tahun,” kata Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkab Boyolali, Insan Adi Asmono, Senin (16/11).

Sebelum masuk dalam daftar hitam, pihaknya sudah melakukan klarifikasi ke CV Ijo Daun, namun selalu mangkir. Pejabat pembuat komitmen (PPKom) langsung berkonsultasi dengan ULP begitu mengetahui ada indikasi yang kurang baik dari pihak rekanan. Sebelum proyek di Banyudono itu dikerjakan, pengelola CV Ijo Daun Media sempat beberapa kali datang menemui PPKom serta ke ULP Boyolali. Mereka menyatakan kesanggupannya mengerjakan proyek.

“Tetapi di tengah perjalanan ternyata menghilang,” tambahnya.

Sementara itu, saat proses lelang, ULP tidak akan cek satu persatu track record rekanan. Sebab rekanan yang bisa mengikuti lelang secara elektronik adalah bukan rekanan yang bermasalah.

“Mungkin awalnya hanya iseng ikut lelang ternyata berhasil. Begitu tahu lokasi proyek jauh, harga lebih rendah sehingga tidak menguntungkan akhirnya tidak dikerjakan,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge