0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Alasan Istri Gatot Minta Bantuan Patrice Rio Capella

Evy Susanti (merdeka.com)

Timlo.net – Jaksa Penuntut Umum KPK menghadirkan istri muda Gubernur nonaktif Sumatera Utara Evy Susanti dalam sidang lanjutan mantan Sekjen Partai NasDem Patrice Rio Capella. Dalam pemberian kesaksiannya, Evy mengakui memberikan uang melalui anak magang di kantor Otto Cornelis Kaligis, Fransisca Insani Rahesti kepada Rio untuk islah antara Gatot dan wagub Sumut Tengku Erry Nuradi.

“Awalnya saya datang ke kantor OCK bersama suami (Gatot). Ketika saya ketemu pak OCK saya dipertemukan oleh Siska. Kebetulan kata OCK siska itu teman sekampusnya Pak Patrice. lalu, Pak patrice kan orang partai. Kemudian kapasitas Patrice kan dekat dengan orang kejaksaan jadi mungkin bisa membantu islah antara pak Gatot yang PKS dan Erry dari NasDem,” katanya dalam pemaparannya di ruang sidang Tipikor, Senin (16/11).

Menurutnya, bertemu dengan Patrice akan membantu kasus Gatot.

“Kemungkinan besar bisa. Karena kapasitas Rio dekat dengan Kejaksaan Agung,” tambahnya.

Seperti diketahui, Rio Capella telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam dugaan penerimaan suap terkait penanganan perkara bantuan sosial di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara dan Kejaksaan Agung.

Dalam kasus ini, Politisi NasDem itu diduga melanggar Pasal 12 huruf a, huruf b, atau Pasal 11 UU nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge