0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sudirman Said Kecewa Anggota DPR Pencatut Nama Jokowi

()

Timlo.net – Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said kecewa terhadap anggota DPR RI yang melakukan cara yang tidak pantas saat bernegosiasi dengan PT Freeport. Anggota dewan tersebut diduga mencatut nama Presiden Jokowi dalam melakukan negosiasi.

“Saya berpendapat seorang anggota DPR terhormat menjanjikan suatu cara penyelesaian kepada pihak yang sedang bernegosiasi dengan Negara Republik Indonesia seraya meminta saham perusahaan dan saham proyek pembangkit listrik adalah tindakan yang tidak patut dilakukan,” kata Sudirman, Senin (16/11).

Menurut Sudirman, tindakan tersebut juga melanggar tugas dan tanggung jawab seorang anggota dewan karena mencampuri tugas eksekutif, tetapi juga mengandung unsur konflik kepentingan.

“Lebih tidak patut lagi tindakan ini melibatkan pengusaha yang secara aktif ikut terlibat dalam membicarakan hal-hal yang saya uraikan di atas,” kata Sudirman.

Sudirman menaruh harapan besar pada Mahkamah Kehormatan DPR (MKD) sebagai lembaga penegak kehormatan DPR akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan guna menjaga serta menegakkan kehormatan dan keluhuran martabat DPR.

“Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar, lembaga penegakan kehormatan DPR ini akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan demi menjaga serta menegakkan kehormatan dan keluhuran martabat DPR sebagaimana yang diatur dalam Undang-Undang No. 17 Tahun 2004 pasal 119,” kata dia.

Tak hanya itu, mantan direktur utama PT Pindad (Persero) ini menyebut diberi mandat oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membersihkan mafia.

“Saya berkepentingan untuk membersihkan praktik pemburu rente yang menggunakan kekuasaan dan pengaruhnya untuk mengambil keuntungan pribadi yang telah merusak tatanan industri, iklim investasi, dan daya saing nasional,” jelas dia.

[idr]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge