0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BEM UNS Songsong Era Baru Surakarta

BEM UNS Songsong Era Baru Surakarta (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sebelas Maret (UNS) menggelar pembahasan menyongsong era baru Surakarta sesuai dengan Trisakti dan Pancasila serta menjadi Poros Kebangkitan Indonesia, di Auditorium UNS, Surakarta, Senin (16/11).

Pembahasan dengan menghadirkan narasumber dr Tomang Dwi Ardyanto SpPK PhD dari sisi kesehatan, Ahmad Adib PhD dari bidang sosial budaya, Prof Dr Hermanu Joebagio MPd dari bidang pendidikan, Bhimo Rizky Samudro SE MS dari bidang ekonomi dan Kukuh Tedjomurti SH LLM dari sisi hukum.

Ketua Kajian dan Strategi BEM UNS, Farkhan mengemukakan, Surakarta sebagai salah satu kota di Indonesia yang memiliki potensi SDM yang cukup memadai harus dapat mencetak orang-orang sukses dari sistem yang diterapkan oleh pemerintah dari segala segi.

Sumberdaya manusia yang dimiliki oleh Kota Surakarta, menurut kata Farkhan, pemerintah harus bisa mengembangkan potensi-potensi manusia yang ada. Salah satunya dari segi pendidikan.

“Dari jalur pendidikan ini, masyarakat Kota Surakarta dapat menjadi titik awal dan acuan kesedaran akan pentingnya pendidikan bagi daerah lain,” jelasnya.

Ditambahkan, sektor ekonomi Kota Surakarta perlu mendapat perhatian. Perkembanga ekonomi menjadi hal yang sangat penting dan sangat vital karena pertumbuhan dapat diukur pula tingkat kesejateraan hidup masyarakat.

“Pengembangan ekonomi Kota Surakarta harus memiliki strategi yang strategis agar pengentasan kemiskinan dapat berjalan dengan baik dan taraf kesejahteraan masyarakat dapat meningkat,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge