0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

FP UTP dan FP UNS Kerjassama Pengembangan SDM

Penandatanganan kerjasama antara Fakultas Pertanian UTP dan Fakultas Pertanian UNS (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo – Fakultas Pertanian Universitas Tunas Pembangunan (FP UTP) dan Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret (FP UNS) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau kerjasama tentang Program Pengembangan Sumberdaya Manusia (SDM), Pemanfaatan Fasilitas dan Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Penandatanganan dilakukan Dekan FP UTP Ir Endang Suprapti MS dan Dekan FP UNS Prof Dr Ir Bambang Pujiasmanto MS,  di Kampus UTP Balekambang, Solo, Senin (16/11). “MoU berlaku selama lima tahun,” jelas Endang kepada wartawan.

Ruang lingkup kerjasama, menurut Endang, di antaranya menjalin dan mengembangkan komunikasi dan informasi antar perguruan tinggi dalam jejaring kerjasama pengembangan sumberdaya manusia.

Selain itu, kerjasama penerapan pola atau model melalui peningkatan kualitas civitas akademika dalam bidang wirausaha, pendidikan dan lingkungan melalui pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, guna meningkatkan harkat hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Tujuannya, kata Endang, untuk meningkatkan pemberdayaan fakultas di bidang pendidikan dan teknologi pertanian dan kewirausahaan dan lingkungan, termasuk meningkatkan pemahaman dan pengembangan model pendidikan tinggi secara komprehensif, terintegratif dan berakhlak mulia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge