0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Prodi HI Fisip UNS Tuan Rumah PNMHII

Pertemuan Nasional Mahasiswa Hubungan Internasional se-Indonesia ke-27 (dok.timlo.net/twitter)

Solo — Program Studi Hubungan Internasional (HI) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret menjadi tuan rumah Pertemuan Nasional Mahasiswa Hubungan Internasional se-Indonesia (PNMHII) ke-27, yang berlangsung tanggal 15 – 20 November 2015.

Bertempat di Balai Kota Surakarta, opening ceremony dibuka oleh Andrian Saputra selaku ketua panitia PNMHII, dan dihadiri Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Surakarta Rohana SH MM dan Dekan FISIP UNS, Prof Dr Ismi Dwi Astuti Nurhaeni MSi, sekaligus mewakili Rektor UNS.

Hadir pula jajaran dosen HI UNS, seluruh Presidium Nasional Koordinator Wilayah, dan 341 delegasi dari 41 perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Acara yang diawali dengan parade dari masing-masing kepala delegasi dan nyanyian Indonesia Raya dan ASEAN way ini, juga diisi hiburan dengan pentas Tari Gambyong, Tari Sesonderan, Gamelan Kontemporer, dan IR Choir.NMHII ke-27 mengangkat tema “Revitalization and Reactualization Indonesia as Maritime Country”.

“PNMHII harus dijadikan sebagai sarana belajar, menyambung silahturahmi antar mahasiswa HI, dan sebagai sarana mahasiswa dalam menyampaikan ide-ide cemerlangnya untuk kebijakan-kebijakan pemerintah,” pinta Ketua Panitia, Andrian Saputra.

Dekan FISIP UNS, Prof Dr Ismi Dwi Astuti N MSi pun mendukung dan berharap lahirnya cikal bakal orang-orang hebat dari para delegasi PNMHII kali ini yang mengisi pembangunan bangsa Indonesia. (*)

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge