0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PGSI Jateng Siap Populerkan Kembali Gulat

google

Gulat

Solo — Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Jawa Tengah kini mengemban tugas kembali mempopulerkan olahraga bela diri tertua di dunia ini. Khusus bagi olahraga gulat di Jateng sendiri yang sedikit tertinggal dari sejumlah daerah seperti Kalimantan Timur dan Selatan.

“Kami punya agenda menggelar kejuaraan baik di tingkat Pengcab maupun provinsi. Sirkuit di masing-masing daerah bisa untuk pengembangan atlet-atlet antarklub. Kemungkinan akan kami adakan setiap bulannya dengan sistem seri,” ucap Ketua Pengprov PGSI Jateng, Andreas B.W, dalam Rakerda PGSI di Hotel Syariah, Minggu (15/11).

Dengan adanya kejuaraan mulai dari sirkuit antar klub gulat di Jateng, hingga Kejuraan daerah, diharapkan pembinaan untuk para atlet akan semakin meningkat.

Ditambahkannya, hanya ada tiga event kejuaraan gulat selama tahun 2015 di Jateng. Yakni Kejurda senior di Magelang bulan Mei lalu, kejuaraan internasional di Semarang pada bulan Agustus dan Kejurda Junior di Brebes, akhir November nanti. Menurut Andreas, tahun 2016 merupakan waktu untuk membangkitkan kembali olahraga gulat mulai dari usia dini mulai dari pelajar, mahasiswa, junior, dan senior.

“Atlet itu akan stagnan dan merasa prestasinya begitu-begitu saja kalau tidak ada kejuaraan. Mereka sudah capek capek berlatih tapi tidak ada ajang untuk menunjukkan kemampuannya,” tandas Andreas.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge