0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Kecewa Kinerja Wasit Final Plumbon Cup

timlo.net/aryo yusri atmaja

Persis Solo kampiun turnamen Plumbon Cup 2015

Karanganyar — Persis Solo memastikan diri menjuarai turnamen sepak bola Plumbon Cup 2015. Di final, Laskar Sambernyawa menyudahi perlawanan Diklat Salatiga All Star dengan skor tipis 2-1 di Stadion Mini Plumbon, Tawangmangu, Karanganyar, Minggu (15/11) sore.

“Kalau seperti ini kasihan pemainnya, jadi tidak bisa menikmati pertandingan. Pelanggaran keras tidak ada peringatan berupa kartu. Menang nggak pengaruh, kalah malu,” ujar pelatih Persis, Agung Setyobudi usai pertandingan.

Meskipun keluar sebagai juaranya, kubu Persis kecewa dengan kinerja wasit Tugimin yang memimpin pertandingan. Ketidaktegasan Tugimin, membuat pertandingan berlangsung keras dan banyak insiden yang membuat laga harus terhenti.

Tugimin tercatat hanya mengeluarkan satu kartu kuning saja yakni kepada bek Diklat Salatiga, Haryadi Putul. Itu pun menjelang berakhirnya pertandingan yang sudah tidak memungkinkan dilanjutkan. Padahal sejak awal laga, pertandingan berlangsung dengan tempo tinggi dan banyak terjadi pelanggaran.

Sementara itu, Direktur Olahraga Persis, Totok Supriyanto mengatakan prestasi Persis mengikuti turnamen di lereng Gunung Lawu ini sudah sesuai dengan target awal. Persis berpredikat sebagai juara pertama dan berhak mendapat trofi dan uang senilai Rp 8 juta.

“Kami ikut turnamen ini memang tujuannya harus juara. Ini tim sudah terbentuk lama, jadi kami memang tujuannya adalah juara,” tandas Totok.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge