0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Millane Fernandez Produksi Sendiri Albumnya Hingga Lima Tahun

merdeka.com

Millane Fernandez

Timlo.net — Sebagai seorang penyanyi, langkah Millane Fernandez tak bisa dipandang remeh. Perempuan cantik berusia 29 tahun ini bahkan sudah bergelut di industri musik Jerman sejak tahun 2001 sampai akhirnya hijrah ke Indonesia. Kini apa kata Millane mengenai penyanyi muda Indonesia yang makin lama makin banyak meramaikan musik pribumi.

“Yang pastinya buat aku itu di Indonesia banyak banget penyanyi yang bertalenta. Banyak banget new comers (pendatang baru). Karena itu aku mau ngasih sesuatu yang fresh,” ungkap Millane saat dijumpai di bilangan Tendean, Jakarta Selatan hari Senin (9/11) silam.

Meskipun bisa dibilang industri musik Indonesia tengah mengalami masa kelam, Millane rupanya tetap semangat membuat karya. Adik kandung aktor Nino Fernandez ini bahkan pernah merilis dua album. Hebatnya semua album itu dia produksi secara mandiri.

“Untuk album semuanya aku tulis sendiri mulai lirik sampai melodi dan bahkan produksi sendiri. Aku kerja keras sendiri dan butuh lima tahun untuk mengumpulkan ini semua. Musik bagiku bukan hanya sekedar cinta, tapi aku hidup untuk musik. Tujuanku memang ingin jadi musisi dan harus membuktikan itu ke orangtua,” lanjut pemenang MTV VJ Hunt 2007 ini.

Disinggung mengenai sosok musisi idola Indonesia, rupanya Millane malah mengidolakan ibu dari penyanyi Sandhy Sondoro. Sama seperti Millane, Sandhy sendiri juga memulai karier bermusiknya di Jerman.

“Waktu aku kecil, mamanya Sandhy udah kerja bareng orangtua aku. Jadi dari kecil aku udah ngeliat dia memulai karier seperti ngamen dari kereta ke kereta di Jerman. Sekarang beliau sudah sampai di titik tertinggi kariernya dan aku respect banget,” tutur Millane.

(kpl/far/aia)

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge