0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Baliho Cabub Nomor 1 Jadi Korban Vandalisme

timlo.net/nanin

Baliho paslon Seno Samudro-Said Hidayat jadi korban corat-coret

Boyolali – Baliho milik paslon nomor 1 Seno Samudro-Said Hidayat menjadi korban vandalime. Baliho tersebut dicoret dengan tanda silang digambar cabup Seno Samudro. Baliho yang dicoret ditemukan di di depan SPBU Teras, baliho di pertigaan Randusari, Kecamatan Teras. Juga baliho di posko Seno- Said di Kecamatan Mojosongo.

“Kita langsung copoti baliho yang dicorat coret, nanti diganti, di Ngemplak juga ada, modusnya sama,” ucap salah satu anggota Tim Seno-Said, Yakni Anwar, Minggu (15/11).

Sementara itu, menurut relawan Seno-Said, Slamet, coretan dilakukan pada Sabtu malam (14/11) pukul 20.00 WIB oleh orang tidak dikenal yang naik mobil warna hitam. Saat itu, Slamet sedang berada di warung tak jauh dari lokasi. Begitu dilihat, ternyata ada coretan. Pihaknya berusaha mengejar pelaku namun berhasil kabur.

“Dia semprotkan cat dengan cepat, begitu ketahuan langsung masuk mobil dan kabur,” tutur Slamet.

Terpisah, Ketua KPUD Boyolali, Siswadi Sapto Harjono mengatakan, sudah mendapatkan laporan terkait kejadian tersebut. Pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan Panwaslu. Sesuai ketentuan, baliho dan poster resmi yang mengalami kerusakan bisa diganti satu kali.

“Ini mengacu SE KPU RI Nomor 629/ 2015, nanti akan langsung diganti,” tambahnya.

Disisi lain, Ketua Panwaslu Boyolali, Narko Nugroho, juga sudah menerima laporan tersebut. Tim kampanye yang dirugikan bisa melaporkan pengrusakan berupa pencoretan tersebut ke pihak berwajib.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge