0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kedubes Perancis Dijaga Ketat Polisi

merdeka.com

Teror Paris

Timlo.net — Polda Metro Jaya memperketat pengamanan Kedutaan Besar (Kedubes) Perancis menyusul aksi teror bom yang menewaskan ratusan orang di Paris, Jumat (13/11). Kapolda Metro Jaya Irjen Tito telah memberikan perintah pada anak buahnya untuk melakukan agar teror tak merembet ke Jakarta.

“Kapolda sudah memberikan perintah kepada seluruh jajaran kita untuk melakukan upaya pencegahan. Untuk itu kita lakukan patroli,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M Iqbal di kantor Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (15/11).

Menurut M Iqbal, patroli akan dilakukan Sabara dari Polda, Polres, dan Polsek yang ada di Jakarta. Selain patroli, pihaknya akan menambah petugas Pengamanan Objek Vital (Pamobvit) di beberapa kantor kedubes.

“Pamobvit akan ditambah di kedubes Perancis awalnya satu unit ditambah jadi tiga, pengamanan kedutaan juga dilakukan di tiga kedubes yaitu Eropa, Amerika, dan Australia,” lanjutnya.

Walaupun pengamanan di sejumlah kedubes diperketat, situasi keamanan di dalam negeri masih kondusif. Pengamanan hanya sebagai bentuk pencegahan agar kejadian di Paris tidak terjadi di Indonesia.

Iqbal menyatakan, tindakan yang dilakukan jajarannya murni sebuah pengamanan dan inisiatif Polisi mengamankan masyarakat. Tindakan tersebut bukan atas dorongan duta besar negara sahabat di Indonesia.

[noe]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge