0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Swedia Menang Tipis atas Denmark

merdeka.com

Logo Piala Eropa 2016

Timlo.net — Derby Skandinavia terjadi pada play-off Piala Eropa 2016. Swedia berjumpa Denmark di Solna, Minggu (15/11) dinihari. Swedia hanya mampu menang tipis 2-1.

Tuan rumah Swedia harus menunggu waktu hingga penghujung babak pertama. Emil Forsber membawa Swedia unggul usai memanfaatkan operan dari Mikael Lustig. Skor 1-0 bertahan di paruh pertama.

Empat menit setelah babak kedua dimulai, Swedia mendapatkan hadiah penalti. Penalti ini disebabkan oleh pelanggaran Thomas Kahlenberg terhadap Forsberg. Ibrahimovic yang maju sebagai eksekutor tendangan 12 pas berhasil menaklukkan kiper Kasper Schmeichel dan membawa timnya unggul 2-0.

Denmark mampu memperkecil ketertinggalan mereka lewat gol Nicolai Jorgensen, sepuluh menit menjelang bubaran. Bermulal dari sepak pojok Eriksen, Jorgensen yang berdiri di mulut gawang dengan mudah mencocor bola liar hasil sundulan pemain Swedia lainnya.

Skor 2-1 untuk kemenangan Swedia bertahan hingga laga usai. Meski kalah, Denmark masih punya kans untuk lolos ke putaran final, minimal mengalahkan Swedia 1-0. Denmark akan giliran menjamu Swedia di leg kedua yang akan digelar pada Selasa (17/11) mendatang.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge