0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Anggota Komisi II DPR RI Cek Saluran Air Parangjoro

Putra Kurniawan

kondisi saluran air warga Parangjoro mampet puluhan tahun

Sukoharjo – Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Gerindra memeriksa saluran air yang menyebabkan ratusan warga Desa Parangjoro kebanjiran. Hasil temuan ini akan disampaikan ke rapat paripurna terkait solusi untuk mengatasi permasalahan warga Parangjoro.

“Kemarin ada permintaan dari warga untuk membangun talut atau normalisasi saluran air di Parangjoro karena mengakibatkan banjir, kami akan mengirim surat dahulu ke BBWSBS karena saluran ini berada di tanggul Sungai,” kata Anggota DPR RI, Bambang Riyanto, Sabtu (14/11).

Diharapkan saluran air bisa dilakukan normalisasi agar kembali berfungsi dan tidak mengakibatkan banjir setia musim hujan datang. Dari perkiraan, estimasi anggaran untuk normalisasi sekitar Rp 400 Juta, namun teknisnya akan dikomunikasikan lebih lanjut dengan BBWSBS.

Mantan Bupati Sukoharjo dua periode ini berharap dalam waktu yang tiak terlalu lama normalisasi saluran bisa diselesaikan. Sehingga musibah banjir yang selalu terjadi dan menggenangi sekitar 300 rumah warga Dusun Parangjoro, Desa Parangjoro ini tidak terjadi.

“Kalau saya melihat, indikasi longsor dari tanggul Sungai Bengawan Solo ini tidak hanya di sini saja, kemungkinan besar juga terjadi di daerah lain, sehingga ke depan akan kita komukasikan dengan BBWSBS untuk ditindak lanjuti,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge