0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ketua MPR RI: Teror di Perancis Biadab Sekali

Ketua MPR Zulkifli Hasan (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Ketua MPR Zulkifli Hasan mengutuk teror yang terjadi di Paris. Dia meminta kepada semua pihak untuk tidak mengaitkan aksi teror itu dengan agama tertentu.

“Saya turut berduka dunia juga berduka atas kejadian Paris, saya menyebutnya itu biadab sekali yah,” ujarnya di gedung DPR Nusantara V, Jakarta, Sabtu (14/11).

Oleh sebab itu Zulkifli senang adanya dialog antar agama yang dilaksanakan hari ini di ruangan MPR oleh beberapa tokoh agama. Menurutnya hal-hal kekerasan yang terjadi jangan pernah dikaitkan dengan agama, karena setiap agama tidak ada yang mengideologikan dengan kekerasan.

“Mudah mudahan Indonesia bisa menjadi pelopor negara negara lain untuk terus menggelorakan perdamaian. Agar pencatutan peperangan atas nama agama tidak terjadi lagi yang bisa merusak generasi generasi muda kita,” sambungnya.

Dia menyarankan agar bahwa setiap umat beragama harus memiliki rasa empati antar sesama. Dia mengimbau jika ada seseorang tinggal di suatu wilayah dan memiliki kemampuan untuk membangun rumah ibadah, sebaiknya jangan membangun rumah peribadatan dengan bermegah megahan. [cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge