0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ketinggian Capai 725 Cm, Pintu Air Manggarai Siaga Dua

merdeka.com

Pintu air Manggarai

Timlo.net — Jakarta dari sore hingga malam hari ini diguyur hujan. Hujan yang terjadi hampir merata di seluruh wilayah Jakarta. Akibatnya, pintu air Manggarai mencapai 725 cm atau siaga dua.

“Pintu air untuk Manggarai malam hari ini sudah mencapai 725 cm diiringi gerimis atau bisa dikatakan Manggarai siaga 2,” ujar salah satu penjaga pintu air Manggarai, Nicho Kerap, Jumat (13/11).

Sedangkan, kata Nicho, pintu air di Bogor sudah masuk siaga tiga.

“Kalau air di Bogor sudah siaga 3, air dari Bogor ke Jakarta jaraknya 7 hingga 8 jam baru air itu sampai di Jakarta. Padahal siang tadi di pintu air Manggarai baru 700 cm. Ini ditambah karena curah hujan tinggi dan agak lama jadinya naik,” tambahnya.

Dalam menghadapi banjir tahun ini, Nicho bersama rekan-rekannya telah melakukan sejumlah persiapan penjagaan di pintu air. Termasuk membersihkan sampah yang menyangkut di pintu air.

“Untuk tenaga kerja di sini stanby 8 orang, buser 10 orang total 18 orang. Buser dari badan air buat antisipasi sampah nyangkut atau sampah krodit. Stanby sampai 24 jam. Kita nggak main shift, karena Manggarai sentral di sini,” tegas dia.

[rnd]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge