0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puluhan Rumah Rusak Akibat Puting Beliung, Polisi Turun Tangan

timlo.net/putra kurniawan

Anggota Polsek Tawangsari bantu perbaiki rumah rusak

Sukoharjo — Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Kamis (12/11) mengakibatkan puluhan rumah di Desa Pundungrejo, Kecamatan Tawangsari rusak ringan. Warga dibantu anggota Polsek Tawangsari kerja bakti memperbaiki rumah warga yang rusak tertimpa pohon.

“Kemarin kita juga sudah mendata berapa rumah yang rusak, dan hari ini kita seluruh anggota Polsek membantu warga memperbaiki rumah yang rusak,” kata Kapolsek Tawangsari, AKP Agus Suharsoyo, Jumat (13/11).

Kejadian pada Kamis sore kemarin mengakibatkan sedikitnya 10 rumah rusak ringan karena tertimpa pohon dan terkena angin puting beliung dan kerugian diaksir sekitar Rp 5 juta. Selain merusak rumah warga, angin puting beliung juga merobohkan beberapa pohon dan fasilitas umum.

Warga dihimbau untuk meningkatkan kewaspadaan akan datangnya bencana alam yang bisa datang sewaktu-waktu. Mengingat saat ini sudah mulai musim penghujan dan pada awal-awal masuk musim penghujan biasanya disertai angin kencang.

“Segala kemungkinan dapat terjadi sewaktu-waktu, jadi saya himbau agar warga lebih waspada dan mengenali gejala sebelum datangnya bencana alam,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge