0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hadapi UKG, Guru di Solo Belajar Bersama

Ketua PPDB Soloo, Aryo Widyandoko (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Kendati Ujian Kompetensi Guru (UKG) di sejumlah kabupaten/kota sudah dilaksanakan sejak tanggal 9 Nopember 2015 lalu, namun untuk Kota Solo baru mulai dilaksanakan pada tanggal 15 Nopember 2015.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Solo, Aryo Widyandoko mengemukakan, pada dasarnya guru-guru di kota Solo sudah siap menghadapi ujian kompetensi guru. Bahkan masing-masing guru yang tergabung dalam musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) membuat kelompok untuk melakukan belajar bersama.

“Tujuannya persiapan untuk menghadapi ujian kompetensi,” ungkap Aryo kepada Timlo.net, di ruang kerjanya, Jumat (13/11).

Terkait dengan belajar bersama itu, kata Sekretaris Dinas Dikpora Solo, ada yang berlebihan. Berlebihannya, ada sejumlah kelompok yang mendatangkan konsultan dari sejumlah perguruan tinggi. “Padahal sebetulnya tidak perlu hingga sebegitu jauh, karena UKG pada hakekatnya untuk menilai kemampuan masing-masing guru seperti halnya chek up kesehatan,” ujarnya.

Oleh karena itu, Aryo mengaku tidak merasa kawatir dengan hasil nilai ujian kompetensi. Namun sejauh ini lebih baik apa adanya, sehingga bisa diketahui standar nilai yang diperoleh sebenarnya. Apabila nilai yang diperoleh kurang atau di bawah standar atau terlalu jelek, segera bisa dibenahi melalui Diklat misalnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge