0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Disenggol Truk Pasir, Bus Karyawan Nyemplung Kali

Bus pengangkut karyawan tercebur ke sungai (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Sebuah truk pasir dan bus bermuatan karyawan terlibat kecelakaan di ruas jalan Pakis-Daleman, tepatnya di Desa Sekaran, Kecamatan Wonosari, Klaten, Jumat (13/11). Akibat kejadian itu, sejumlah penumpang bus mengalami luka ringan.

“Tidak ada korban jiwa, tapi ada delapan orang yang mengalami luka ringan,” kata Kanit Laka Polres Klaten Iptu Edy Prasetyo, Jumat (13/11).

Dijelaskan, kejadian terjadi sekitar pukul 04.45 WIB itu bermula saat truk bernopol AD 1884 CF berjalan dari arah Pakis menuju Daleman. Sedangkan bus karyawan bernopol AD 1018 HB melaju dari arah sebaliknya.

Diduga mengantuk, truk oling ke kanan. Karena jarak sudah dekat, bus karyawan dari arah yang berlawanan tidak bisa menghindar sehingga terjadi benturan. Akibatnya, bus tercebur ke parit sungai.

“Pengemudi truk bernama Bambang Triatmojo (18) warga Bolong, Karanganyar, mengalami luka lecet di kaki kiri. Sedangkan pengemudi bus Slamet Sunarno (51) warga Beku, Karanganoom, Klaten tidak mengalami sesuatu. Kerugian material diperkirakan Rp 15 juta,” jelas Iptu Edy.

Informasi dihimpun, proses evakuasi bus karyawan yang terjatuh ke sungai itu memerlukan waktu hampir dua jam. Pihak Satlantas Polres Klaten bahkan harus mengerahkan dua kendaraan derek untuk melakukan evakuasi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge