0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gaji di Bawah Standar, Dokter Muda Meninggal di Tempat Tugas

merdeka.com

Dionisius Giri Samudra

Timlo.net – Seorang Dokter muda, Dionisius Giri Samudra, meninggal di RSUD Cendrawasih Dobo, Rabu (11/11).  Sebelum meninggal, Dionisius sakit di tempat tugasnya, Kepulauan Aru, Maluku.

“Selamat jalan Dr. Dionisius Giri Samudra. Satu lagi dokter meninggal di tempat tugas,” ujar Dokter di Rumah Sakit Awal Bros, Makassar, Bambang Budiono seperti dikutip dari akun facebooknya, Kamis (12/11).

Bambang mengungkapkan duka cita meninggalnya sang dokter muda. Selain itu, Bambang juga mengungkapkan kehidupan ironis Dionisius selama bertugas. Dia juga mendorong adanya proteksi dari Kementerian Kesehatan berupa asuransi kesehatan, asuransi jiwa, tunjangan risiko, gaji yang pantas untuk bisa hidup sehat dan layak.

“‘Gaji’ dr Internship yang hanya berkisar Rp 2.5 juta tidak sebanding dengan predikat seorang dokter. Apalagi beban tugas dan kewajibannya, nilainya bahkan dibawah UMR buruh. Sungguh ironis dan mengenaskan,” tuturnya.

Dokter Andra mulai magang sejak Juni 2015 lalu. Awalnya Andra dikira kena penyakit campak. Namun setelah menjalani perawatan, ternyata Andra mengalami radang selaput otak, infeksi paru-paru dan saluran pernafasan.

Rencananya Andra akan dirujuk ke rumah sakit di Kota Tual, tapi terkendala masalah transportasi. Dibutuhkan waktu 12 jam dari Dobo menuju Tual dengan kapal ferry. Sementara penerbangan sudah 1 bulan ini tidak beroperasi.

[did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge