0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

September, Realisasi KKB Turun Drastis

Pameran mobil di The Park Mall (timlo.net/setyo pujis)

Solo — Realisasi kredit kendaraan bermotor (KKB) di bulan September 2015 menurun drastis. Hal itu dipicu oleh kondisi ekonomi yang sedang lesu sehingga berdampak kepada turunnya daya beli masyarakat.

“Pada September ini realisasi KKB turun hingga 5,99 persen, yaitu dari sebelumnya Rp 300,134 miliar menjadi Rp 282,152 miliar,” ujar Kepala Kantor Perwakilan BI Solo, Bandoe Widiarto kepada wartawan, Kamis (12/11).

Disebutkan, dari data yang berhasil dihimpun olehnya penurunan KKB terbesar disumbang oleh kendaraan roda enam yakni sekitar 43 persen atau dari Rp 1.345 miliar menjadi Rp 754 juta. Semntara untuk KKB roda empat dan roda dua masing-masing sebesar 3,75 persen dan 0,57 persen.

“Saya kira ini hal yang wajar mengingat daya beli masyarakat juga turun seiring melemahnya kondisi ekonomi,” jelasnya.

Sementara secara terpisah, Kepala Cabang Nasmoco Ring Road Karanganyar, Afi Prabowo menyampaikan jika kondisi pelemahan ekonomi yang terjadi saat ini cukup mempengaruhi realisasi penjualan  kendaraan ditempatnya. Pasalnya dari target 3.600 unit sampai dengan akhir tahun baru tercapai 67 persen sampai dengan akhir Oktober 2015.

“Namun demikian kita optimis target tersebut bisa terealisasi. Upaya yang akan kita lakukan adalah dengan menggelar even promosi dan menawarkan beragam hadiah untuk mendongkrak penjualan,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge