0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sebulan Keluar Penjara, Pengedar Sabu Ditahan Lagi

Tersangka pemakai sabu diamankan di Mapolres Sukoharjo (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Residivis Narkoba yang baru keluar dari penjara sebulan lalu kembali ditangkap petugas Satuan Narkoba Polres Sukoharjo. Kalau sebelumnya sebagai pemakai, sekarang pria berinisial MW (35) ini naik status menjadi pengedar sabu.

“Tersangka ini baru keluar dari penjara satu blan yang lalau dan ini kembali berhasil kita tangkap dengan kasus yang sama, dari pengakuannya, dia mendapat barang dari Lapas Klaten, namun seteleh kita cek tidak ada nama itu,” kata Kasat Narkoba Polres Sukoharjo, AKP Gede Oka, Rabu (11/11).

Tersangka MW, warga Banjarsari, Solo ini, mengaku membeli satu paket sabu seberat lima gram dan sudah dibagi menjadi paket hemat. Ia membeli seharag Rp 4,5 juta dari seorang yang bernama Laskar yang berada di Lapas Klaten.

Sebagian besar sabu yang sudah dibagi emnjadi beberapa paket hemat ini sudah laku terjual, dan sisanya sekitar 1,5 gram berhasil disita petugas. Dia menggunakan sistem transfer dan meninggalkan barang di suatu tempat yang sudah disepakati.

“Tersangka kita jerat dengan Pasal 114 UURI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Peredaran dan Penyalahgunaan narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge