0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ikon Kecantikan Gusti Nurul Tak Memudar Sampai Akhir Hayat

merdeka.com

Gusti Noeroel

Timlo.net – Gusti Raden Ayu Siti Nurul Kamaril Ngasarati Kusumawardhani atau biasa disapa Gusti Nurul menjadi ikon kecantikan wanita pada jamannya. Sampai-sampai seorang Presiden Soekarno muda, Perdana Menteri Sutan Sjahrir kepincut dengan solek wajah sang Gusti Nurul.

Orang dekat Gusti, Hera (33) merasa kecantikan Gusti Nurul tak lekang oleh waktu. Bahkan di usianya ke-94 sampai akhirnya tutup usia pada Selasa (10/11) kecantikan putri Solo itu tidak pudar.

“Kemarin saya ikut merawat di rumah sakit. Tapi saya melihat di usianya yang sudah segitu tetap aja saya melihat kecantikan Gusti (Nurul),” tutur Hera, Rabu (11/11).

Di kediamannya karangan bunga ucapan duka membentang di sepanjang rumahnya yang megah.

Hera yang sudah serumah dengan Gusti sejak 25 tahun silam, dalam empat tahun ke belakang ini mengurus segala kebutuhan Gusti. Mulai dari makan, mandi, sampai dengan merias.

“Empat tahun ke belakang memang sudah diam di kasur. Jadi semua aktivitasnya harus ada yang jaga,” ungkapnya.

Urusan kecantikan Gusti tak pernah mau menomorduakan.

“Misalnya ada tamu yang mau datang ke rumah. Saya kasih tahu dulu. Gusti ada yang mau ke rumah. Dia langsung merias diri. Pokoknya tetap ingin terlihat cantik pada siapa-pun itu,” terangnya.

Gusti Nurul meninggal di Rumah Sakit Santo Borromeus Bandung pada Selasa (10/11) pukul 08.00 WIB. Jenazah sudah bertolak ke Solo pada malam harinya untuk dimakamkan di sana.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge