0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sejumlah Pohon Rapuh Akan Ditebang

ilustrasi Pohon tumbang (dok.timlo.net/ Dhefi Nugroho)

Solo – Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Solo akan melakukan penebangan terhadap sejumlah pohon yang rapuh dan rawan tumbang. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi tumbangnya sejumlah pohon, lantaran terpaan angin dan dan hujan, jelang datangnya musim hujan.

“Akan kita potong pohon yang sudah rapuh dan tua, dari pada nanti tersapu angin malah rubuh,” ungkap Kepala DKP Hasta Gunawan, Selasa (10/11).

Pihaknya juga akan merapikan ranting-ranting yang terlalu menjorok ke jalan. Dalam perapian ini dia mengatakan akan menggandeng sejumlah pihak. Pohon-pohon ini tersebar di beberapa ruas jalan. Diantaranya adalah Jalan Slamet Riyadi, Yosodipuro, MT Haryono, Veteran, Ahmad Yani, dan Juanda.

Datangnya musim hujan ini juga membuatnya menyiagakan sejumlah petugas untuk mengatasi kondisi darurat. Dia mengaku telah membentuk tim yang dibagi menjadi dua shift. Tim ini akan segera diturunkan, jika terjadi bencana alam, seperti puting beliung dan pohon tumbang.

“Sudah kita bentuk dua tim, yang siap diterjunkan kapan saja, peralatan juga sudah kita siapkan untuk mengadapi bencana, jika terjadi,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge