0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Agus Serahkan Bantuan 347 RTLH

Bupati Agus Fatchur Rahman saat peletakan batu pertama rehab RTLH (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman kembali memberikan bantuan sebanyak 347 unit perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada 347 KK di Kecamatan Kedawung. Agus meminta agar para kepala desa hingga ketua RT bersedia gotong royong untuk membangun rumah warga penerima bantuan.

“Kepala Desa, perangkat dan Ketua RT  bisa mengkoordinir gerakan gotong-royong untuk membantu tetangga yang menerima bantuan perbaikan RTLH. Saya harap bisa saling nyengkuyung membangun perbaikan rumah mereka” kata Bupati Agus saat menyerahkan bantuan RTLH secara simbolis di Balai Desa Wonokerso, Kedawung, kemarin.

Menurutnya, bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada warga miskin di Bumi Sukowati. Ke-347 penerima bantuan RTLH tersebut tersebar di Desa Kedawung, Jenggrik, Bendungan, Karangpelem, Celep, Wonorejo, Wonokerso, Mojodoyong, Pengkok dan Desa Mojokerto.

Kepala Dinas Sosial Sragen, Purwadi Joko Haryanto menyatakan, dana perbaikan RTLH itu sebesar Rp 5 juta setiap penerima yang berasal dari APBD Sragen 2015. Dana tersebut digunakan untuk pembelin bahan bangunan atau material. Sementara untuk tenaganya dilakukan gotong royong oleh seluruh warga masyarakat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge