0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mahasiswa Peringati Hari Pahlawan dengan Unjuk Rasa

Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) Sukoharjo menggelar aksi unjuk rasa di depan gerbang Kampus Universitas Veteran Bangun Nusantara, Selasa (10/11) (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Memperingati Hari Pahlawan, Selasa (10/11), Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) Sukoharjo menggelar aksi unjuk rasa di depan gerbang Kampus Universitas Veteran Bangun Nusantara. Mereka mengkritisi kebijakan pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diniali sangat jauh dari Trisakti.

“Trisakti yang selama ini diagung-agungkan oleh pemerintahan Jokowi-JK saat ini hanya isapan jempol belaka, bahkan beberapa kebijakan yang dilakukan sangat jauh dari Trisakti itu sendiri,” kata Korlap aksi, Muhammad Ridwan.

Dalam aksinya kali ini, para mahasiswa menuntut kepada pemerintahan Jokwi-JK untuk mengehntikan liberalisasi di bidang ekonomi. Selain itu, pemerintah harus melaksanakan Trisakti dengan baik dan melaksanakan Pasal 33 UUD 45 yang asli.

Dari pengamatan para mahasiswa yang tergabung dalam LMND Eksekutif Kota Sukoharjo ini, banyak aspek kehidupan saat ini yang jauh dari harapan. Seperti melemahnya rupiah terhadap dolar AS dan terbitnya PP no 78 tahun 2015 tentang UMP dinilai tidak berpihak kepada masyarakat.

“Ditambah lagi hampir 80 persen SDA kita dikuasai asing yang sudah pasti ini bertentangan dengan Pasal 33 UUD 45 yang asli yang menjadi pedoman untuk menyejahterakan rakyat,” tandasnya.

 

Aksi berjalan dengan damai dan tertib dengan pengawalan aparat kepolisian Resor Sukoharjo. Massa dari mahasiswa akhirnya membubarakan diri setelah membagikan brosur yang berisi tuntutan darimahasiswa.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge