0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sponsor Rio Haryanto di F1, Rudy Minta Menteri BUMN Serius

(dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Pebalap jet darat kelas GP2 kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto sedang membutuhkan sponsor untuk bisa berlaga di ajang Formula One (F1) tahun depan. Tim Manor Marussia ngebet ingin membawa Rio Haryanto tampil di F1, namun terkendala sponsor.

Sejauh ini, Rio baru mendapatkan sponsor sebesar 5 juta euro dari total 15 juta euro atau sekitar Rp 270 miliar. Mantan Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo mendesak keseriusan Menteri BUMN, Rini Soemarno agar segera menjalankan perintah Presiden Jokowi untuk mencari kekurangan sumber pendanaan untuk Rio.

Bulan lalu, pria yang akrab disapa Rudy itu bertolak ke Jakarta bersama Rio serta kedua orang tuanya untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo.  Dalam pertemuan dengan orang nomor satu di Tanah Air, Rudy memastikan terkait perintah pencarian dana dari perusahaan pemerintah.

“Semua pasti segera beres kalau Menteri BUMN menjalankan perintah presiden untuk mencari sponsor. Untuk itu pemerintah harus betul-betul serius mengatasi problem ini. Jangan sampai pengalaman berharga ke ajang F1 terbuang percuma,” beber Rudy, Senin (9/11) kemarin.

Ditambahkan Rudy, sungguh peluang yang sangat berharga bagi Indonesia bila Rio memastikan diri ikut dalam ajang F1. Kesempatan seperti ini diakuinya, belum tentu kembali datang dalam beberapa tahun lagi. Untuk itu, pihaknya menuntut komitmen pemerintah agar kesempatan tersebut tak terbuang sia-sia.

‘”Saya yakin 20 tahun lagi belum tentu Indonesia punya kesempatan emas ke ajang F1. Angka Rp 270 miliar itu untuk ajang balapan elit dunia F1 dan hanya diikuti 22 pembalap sangat kecil. Apalagi bendera Merah Putih selalu berkibar di sirkuit,” tandas Rudy.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge