0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Musim Penghujan, Berkah Bagi Pedagang Jas Hujan

timlo.net/setyo pujis

Pelanggan toko Terpal saat memilih jas hujan

Solo – Memasuki musim penghujan, menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang jas hujan dan terpal. Pasalnya pada saat musim tersebut permintaan dari masyarakat meningkat tajam jika dibandingkan hari biasanya.

“Sejak tiga hari ini terakhir ini permintaan jas hujan meningkat derastis. Bahkan dalam sehari rata-rata kita bisa menjual 300 potong jas hujan,” ujar karyawan toko Terpal, Lestari saat ditemui wartawan, Senin (9/11).

Untuk mengantisipasi lonjakan permintaan yang terus meningkat, pihaknya mengaku telah menambah stok barang digudang sebagai persediaan. Sementara itu dari sekian banyak jenis jas hujan yang tawarkan, pelanggan lebih menyukai jas hujan dari bahan nylon karena menurutnya dianggap lebih awet dibanding yang lainnya.

“Untuk persediaan memang kita sudah tambah stok jauh-jauh hari. Karena dari pengalaman sebelumnya permintaan saat musim hujan selalu meningkat,” jelasnya.

Selain jas hujan dirinya menyampaikan jika permintaan terpal juga turut melonjak tajam. Kebanyakan pembeli adalah para pedagang yang berlokasi di luar ruangan seperti angkringan dan lainnya.

“Permintaan terpal juga meningkat sekitar 50 persen. Meskipun permintaan tinggi namun untuk harga tetap normal,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge