0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Siswa Drop Out Tidak Dapat PIP

timlo.net/eko prasetyo

Kepala Bidang Pendidikan Dasar SMP Dikpora Kota Surakarta, Bambang Wahyono

Solo – Siswa drop out sekolah atau keluar dari sekolah tidak mendapatkan hak untuk mencairkan dana bantuan dari Program Indonesia Pintar (PIP) 2015 ini.

“Apalagi siswa yang diketahui sudah meninggal dunia, tidak dapat diberikan orang tuanya, maupun dialihkan ke siswa lain,” jelas Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo, Bambang Wahyono kepada wartawan, Senin (9/11).

Sejauh ini, kata Bambang, Kota Solo telah mengajukan sebanyak 9.200 siswa jenjang SMP untuk mendapatkan bantuan PIP. Namun memang baru sebagian yang telah menerima surat keputusan (SK) sebagai sasaran bantuan.

“Itupun ternyata diketahui ada yang sudah meninggal dunia,” ungkapnya.

Sehingga dana bantuan yang sedianya diberikan kepada siswa tersebut, kata Bambang, tidak bisa dicairkan. Dana yang seharusnya diberikan kepada siswa tersebut akan kembali ke kas negara.

Terkait bagi siswa yang belum mendapat SK penerima bantuan PIP, Bambang mengakui saat ini memang masih ada verifikasi dan proses validasi lebih lanjut oleh pemerintah pusat.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge