0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penyidik Limpahkan Berkas Perkara JS ke Kejari Sukoharjo

timlo.net/putra kurniawan

Kapolres Sukoharjo AKBP Andy Rifai

Sukoharjo — Berkas perkara kasus kekerasan terhadap anak dengan tersangka oknum anggota Subden C Pelopor sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Sukoharjo. Polres Sukoharjo saat ini masih menunggu apakah langsung dinyatakan lengkap P21 atau masih ada revisi.

“Pekan lalu sudah kita limpahkan berkasnya ke Kejari dan kita tunggu hasilnya, kalau dari Kejaksaan memberikan petunjuk untuk merevisinya akan kita lengkapi sesuai rekomendasi dari Kejaksaan,” kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai, Senin (9/11).

Sebelumnya, penyidik Polres Sukoharjo menetapkan Joko Susilo, anggota Subden C Pelopor, Bengawan Solo, Grogol sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan MA (14). Dari hasil pemeriksan ditemukan setidaknya tiga alat bukti yang cukup kuat untuk melanjutkan kasus ini ke persidangan.

Ketiga alat bukti ini adalah, hasil rekaman CCTV di rumah korban saat kejadian pemukulan yang dilakukan tersangka kepada korban. Selain itu, visum dokter dan keterangan saksi yang saat kejadian juga bersama korban.

“Kita tidak membutuhkan lagi saksi ahli atau alat bukti lainnya, karena dua saja sebenarnya sudah cukup untuk membawa kasus ini ke pengadilan, dan kita sudah melimpahkan berkas perkara ke Kejaksaan Negeri Sukoharjo,” tandasnya.

Sebelumnya, Aiptu Joko Susilo, anggota Subden C pelopor, Grogol dilaporkan ibu korban ke Polres Sukoharjo karena diduga melakukan penganiayaan dan kekerasan kepada korban MA (14). Setlah melakukan beberapa kali pemeriksaan dan penyidikan, JS ditetapkan tersangka dan melangar UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan perempuan dan anak.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge