0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Sragen

Debat Tinggal 2 Hari, Polres Belum Berikan Izin

Debat publik Calon Bupati Sragen putaran pertama di Gedung Kartini, Rabu (28/10) lalu ()

Sragen – Polres Sragen hingga Senin (9/11) siang belum memberikan izin penyelenggaraan debat terbuka calon Bupati dan wakil Bupati putaran kedua yang bakal digelar Rabu (11/11) mendatang. Polres masih melakukan kajian dan mengajukan syarat-syarat tertentu untuk disepakati semua pihak demi keamanan penyelenggaraan Pilkada Sragen 2015.

“Kita masih mengkaji terkait pelaksanaan debat karena perkiraan intelijen kita khan harus matang dulu. Makanya hari ini kita laksanakan rapat koordinasi dulu dengan KPU dan pihak terkaait,” kata Wakapolres Sragen Kompol Yudi Arto Wiyono kepada wartawan di Mapolres Sragen, Senin (9/11).

Kompol Yudi mengungkapkan, Polres mengajukan beberapa komitmen agar dipatuhi oleh seluruh pihak, baik KPU Sragen sebagai penyelenggara Pilkada, pasangan calon, tim sukses dan massa pendukung paslon. Hal itu dilakukan setelah pihaknya melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan debat putaran pertama yang berlangsung cukup panas. Terutama ulah para pendukung passlon membuat polisi bekerja ekstra keras.

“Karena hasil evaluasi  kemarin jadi kajian kita supaya debat kedua ini ada kesepakatan agar tidak timbul hal yang tidak kita inginkan,” kata Yudi yang diamini Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo.

Rencananya debat terbuka putaran kedua ini bakal digelar di Gedung Sasana Manggala Sukowati Sragen pada Rabu (11/11) mendatang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge