0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Besok, Pj Bupati Wonogiri Dilantik Gubernur

Plt Bupati Wonogiri, Suharno (dok.timlo.net/red)

Wonogiri — Berakhirnya masa bakti Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri, hampir dipastikan Gubernur Jawa Tengah melantik pejabat (Pj) Bupati Wonogiri di Gedung Gradhika Bhakti Praja Komplek Kantor Gubernur Jateng Jalan Pahlawan nomor 9 Semarang.

“Besok Selasa (10/11), pelantikan pejabat bupati Wonogiri di Semarang, dalam undangan tertulis pukul 12.00 WIB,” ungkap Kepala Bagian Humas Setda Wonogiri, Agus Sarmanto, Senin (9/11).

Agus mengatakan,undangan dari Pemprop Jateng berkaitan dengan pelantikan Pj Bupati telah ia terima beberapa hari lalu. Agus juga menyebut, bahwa bukan hanya pelantikan Pj saja, akan tetapi juga diagendakan dengan penyerahan surat tugas dari Ketua TPPKK Propinsi Jateng.

“Dari Wonogiri diundang sebanyak 70 orang, itu terdiri dari pejabat SKPD dan Setwan,” ujarnya.

Dikatakan, bahwa mantan bupati dan wakil bupati pun juga diundang dalam acara pelantikan Pj tersebut. Acara pelantikan Pj nantinya akan dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Sejauh ini saya belum tau siapa nanti Pj bupati Wonogiri, soal Pj-nya darimana dan siapa, yang jelas sesuai dengan SK Mendagri atas usulan Gubernur,” katanya.

Seperti diketahui, masa jabatan Bupati Wonogiri yang diemban oleh Danar Rahmanto dan Wakil Bupati oleh Yuli Handoko telah purna pada 1 Nopember. Sedang pekan lalu, Pemprop Jateng sendiri telah mengeluarkan SK yang menunjuk Sekda Wonogiri Suharno sebagai pejabat pelaksana teknis (Plt).

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge