0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Camat Sambirejo Terancam 6 Bulan Penjara

Camat Sambirejo, Suhariyanto (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Camat Sambirejo, Sragen, Suhariyanto terancam kurungan 6 bulan kalau terbukti melakukan tindak pidana Pemilu dalam kasus temuan Sembako bergambar pasangan Agus fatchur Rahman-Djoko Suprapto (Aman To). Berdasarkan rapat pleno penegakan hukum terpadu (Gakkumdu), telah mengarah Hariyanto pada pidana Pemilu.

“Pasal yang kita kenakan Pasal 71 ayat (1) UU No 8 Tahun 2015 jo Pasal 188. karena sebagai pejabat negara telah melakukan tindakan yang menguntungkan salah satu pasangan tertentu,” kata Koordinator Divisi Penanganan dan Penindakan Panwaslu Sragen, Heru Cahyono, Jumat (6/11).

Heru mengatakan, berdasarkan keterangan yang dilakukan, pihaknya telah menemukan sejumlah alat bukti, yakni saksi dan petunjuk. Untuk saksi sendiri sudah ada 8 orang yang dimintai keterangan. Sedangkan bukti petunjuk, pihaknya telah mengamankan barang-barang berupa Sembako, timbangan kodok, mobil Mitsubishi L300, foto 11 lembar dan sebuah keping VCD.

Panwas juga telah meneruskan hasil dari rapat pleno tersebut ke Polres Sragen untuk ditindaklanjuti. Sementara untuk ancaman hukumannya sendiri berdasarkan Pasal 71 ayat (1) jo Pasal 188 UU No 8 Tahun 2015 adalah 6 bulan kurungan.

“Maksimal 6 bulan kurungan dan denda maksimal Rp 6 juta,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge