0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Fiorentina Kembali Pertahankan Puncak Serie A

Skuad Fiorentina (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Hanya berselang beberapa jam saja puncak klasemen direbut Inter Milan, kini posisi itu kembali dipertahankan Fiorentina. La Viola mengamankan pucuk klasifika usai menang atas tuan rumah Sampdoria 2-0 di Luigi Ferraris, Senin (9/11) dinihari.

Fiorentina sudah langsung unggul saat laga baru berjalan sepuluh menit. Wasit menghadiahi penalti kepada Fiorentina, ketika pemain Sampdoria Ervin Zukanovic melakukan handsball. Josep Ilicic yang maju sebagai eksekutor sukses menaklukkan Emiliano Viviano di bawah mistar. Skor 1-0 untuk Si Ungu.

Sampdoria terlecut dan mencoba segera membalas gol. Free kick Fernando masih mampu ditepis Ciprian Tatarusanu. Sementara, Fiorentina juga memiliki peluang emas lewat Nikola Kalinic, dan Bernardeschi.

Anak asuh Paulo Sousa mencetak gol keduanya di menit 58 babak kedua. Sebuah bola sodoran Josip Ilicic mampu diselesaikan dengan dingin oleh Kalinic. Tendangan tak mampu dihalau Viviano. Skor menjadi 2-0 untuk Fiorentina bertahan hingga bubar.

Fiorentina kini berada di puncak klasemen dengan 27 poin, sama dengan milik Inter tapi unggul head-to-head. Sementara, Il Samp ada di posisi ke-10 dengan 16 poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge