0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Rumah Ketua PP

Tim Pemadam Kebakaran berupaya menjinakkan api yang membakar rumah Yapto Sulistyo Suryo Sumarno (dok.timlo.net/ist)

Solo — Rumah pengacara sekaligus Ketua Pemuda Pancasila (PP), Yapto Sulistyo Suryo Sumarno yang beralamat di Jalan Ronggowarsito, Banjarsari, Solo tiba-tiba terbakar pada Minggu (8/11) malam. Sejumlah mobil pemadam kebakaran dan warga berjibaku memadamkan api yang melahap sebagian ruangan yang berada tepatnya sebelah timur Pura Mangkunegaran tersebut.

“Kejadiannya sangat cepat. Tiba-tiba api muncul dan melahap sisi barat bagian rumah,” terang salah seorang saksi, Joko (35).

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. Waktu itu, kondisi rumah dalam keadaan sepi dan hanya ada seorang penjaga rumah. Melihat api mulai membesar, sejumlah warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut sempat memberikan bantuan. Sedangkan yang lain, menghubungi pihak Pemadam Kebakaran (Damkar). Tak berselang lama, tim Damkar datang. Dengan dibantu warga mereka berjibaku melawaan api. Alhasil, api berhasil dipadamkan. Namun, sebagian bangunan telah habis dilalap si jago merah.

Terkait penyebab kebakaran, Kapolresta Solo Kombes Pol Ahmad Luthfi yang ditemui wartawan di sekitar lokasi kejadian belum bisa memastikan. Pihaknya akan melakukan penyelidikan terlebih dahulu untuk mengungkap penyebab kebakaran di rumah tersebut.

“Belum tahu juga penyebabnya apa. Nanti anggota kami akan melakukan penyelidikan. Termasuk meminta keterangan kepada pemilik dan penjaga rumah,” kata Kapolresta.

Sementara, penjaga rumah belum dapat dimintai keterangan lantaran kondisinya yang masih nampak shock. Meski begitu, sejumlah warga yang menyaksikan kebakaran tersebut berpendapat bahwa penyebab kebakaran lantaran konsleting listrik. Sejumlah warga sempat mencium bau kabel yang terbakar. Disamping itu, sejumlah warga juga sempat melihat adanya suara sekaligus percikan api berwarna biru yang berasal dari dalam rumah.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge