0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini Daftar Pemenang Festival Rock Klaten

timlo.net/aditya wijaya

Penampilan titik nol band dalam ajang festival rock Klaten

Klaten — Sebanyak delapan grup band akhirnya terpilih sebagai penyaji terbaik dalam babak final audisi music rock progresif bertajuk ‘Battle of Music Festival 2015’ di pelataran Monumen Juang 45 Klaten, Sabtu (7/11) malam.

“Selain menerima uang pembinaan dengan total Rp 17 juta, ke delapan grup band terbaik tersebut juga mendapatkan hadiah berupa album kompilasi,” kata Management Republic NoName Effort, RD Budi Winoho, Minggu (8/11).

Informasi dihimpun, kegiatan yang didukung oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Klaten ini terbagi menjadi dua kategori, pelajar dan mahasiswa atau umum. Untuk kategori Battle of Music terpilih band G’fol, Resistence, For Peace, dan Wisdom. Sedangkan kategori Battle of Festival adalah band D’special, Titik Nol, Evolution, serta Power Mision.

Adapun dewan jurinya antara lain, Didiek Ermaz (Kaizar Rock Band), Rudy Lehor (Music Director Studio Lokananta), Daniel Iwan (musisi), Kristiawan BS (musisi), dan Daniel Ari Wibowo (Kaizar Rock Band). Mereka menilai secara harmonisasi, sound balance, skill, arransement, dan karakter.

“Penilaian tanpa menyertakan best player. Pasalnya sesuai visi misi dari Battle of Music Festival adalah pengembangan kebersamaan pada karya seni musik dalam sebuah group band utuk menjadi yang terbaik,” imbuh Budi.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengembangan Obyek dan Sarana Wisata Disbudparpora Klaten, Purwanto menyampaikan, ajang festival musik rock ini bertujuan untuk mencari bibit sekaligus menyalurkan bakat musisi lokal di Klaten. Maka sasaran audisi adalah pelajar dan mahasiswa atau umum.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge