0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tuntutan Tak Terpenuhi, Warga Ancam Golput

timlo.net/aditya wijaya

Warga Desa Kalangan, Pedan, Klaten membentangkan sejumlah poster kecaman

Klaten — Warga masyarakat Desa Kalangan, Kecamatan Pedan, mengancam akan kembali menggelar aksi blokir jalan milik Dinas Pekerjaan Umum dan Energi Sumber Daya Mineral (DPU ESDM) Klaten. Hal itu dilakukan jika tidak ada tindak lanjut dari pemerintah mengenai perbaikan jalan kabupaten di desa setempat.

“Kami lihat dulu dalam sepekan nanti ada perbaikan atau tidak. Kalau tidak ada perbaikan kami akan turun lagi ke jalan,” kata salah seorang perwakilan warga, Saminto (48), Minggu (8/11).

Bila sampai 7 Desember 2015 tidak ada perbaikan, lanjut Samino, warga juga mengancam tidak menggunakan hak suaranya alias golput dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Klaten 9 Desember mendatang.

“Kalau tidak ditanggapi kami memilih golput di pilkada. Kami tidak percaya lagi dengan kepala daerah. Kami tidak butuh janji-janji, keinginan kami hanya jalan ini diperbaiki,” tandasnya.

Kekecewaan serupa juga disampaikan Ketua RW Dukuh Ngentak, Cipto Widodo. Menurutnya, pemerintah desa Kalangan sebenarnya bisa memihaki melalui alokasi dana desa (ADD). Namun karena jalan tersebut merupakan jalan kabupaten yang selama ini dikelola DPU, warga tidak bisa berbuat banyak.

Dari pantauan, sejumlah warga membawa belasan poster bentuk kekecewaan. Diantaranya, ‘pak bupati sampai tanggal 7-12-2015 jalan belum dibangun kalangan golput!!. Awas jalan ditutup ada proyek pembangunan kolam ikan ditengah tengah jalan ini.’

Menanggapi itu, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) DPU Pedan, Heru Maryono mengaku akan segera melakukan koordinasi dengan DPU ESDM Klaten.

“Secepatnya kami akan melakukan pengecekan dan berkoordinasi dengan DPU Klaten untuk melakukan perbaikan jalan,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge