0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ashepi Dorong UMKM Dengan Pameran

timlo.net/setyo pujis

Pengunjung saat melihat pameran UMKM

Solo – Badan Pengurus Cabang (BPC) Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (Asephi) Solo menggelar pameran untuk membantu memasarkan produk dari usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Solo Paragon Lifestyle Mall. Bertajuk Inacraft lifestyle in Solo, acara yang dihelat mulai tanggal 6-16 November tersebut diikuti oleh puluhan peserta, baik dari dalam maupun luar kota.

“Ada sekitar 58 UMKM yang terlibat dalam pameran ini. Mulai dari batik tulis, printing, kaca ukir, lampu hias dan banyak lagi yang lainya,” ujar Ketua Ashepi Solo, Eko Suprihono kepada wartawan, Sabtu (7/10).

Melalui pameran tersebut dirinya menargetkan bisa mendongkrak penjualan sekitar 60 persen jika dibandingkan kondisi sebelumnya. Adapun peserta yang terlibat dalam pameran berasal dari berbagai wilayah, seperti Soloraya, Semarang, Bandung, Bali, Jakarta, Papua dan lainya.

“Selain membantu pemasaran, setidaknya melalui pameran ini bisa memacu para pelaku UMKM untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menghasilkan produk agar bisa diterima masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya, kondisi ekonomi yang sedang lesu seperti sekarang cukup memukul sektor UMKM. Oleh karena itu jika tidak ada terobosan dari para pelaku usaha, tentu akan sangat menyulitkan mereka untuk bisa survive dalam mengembangkan usahanya.

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge