0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dapat Panggilan Pelatnas, Okky Belum Tentukan Sikap

Solo — Atlet cabang olahraga atletik andalan dari Sukoharjo, Okky Setyo Utomo mendapat panggilan mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Atletik. Pemanggilan ini untuk proyeksi SEA Games 2017 dan Asian Games 2018 mendatang.

Okky bersama tujuh atlet lainnya baru saja mendapat panggilan dari Pengurus Besar (PB) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) untuk menjalani Pelatnas di Jakarta. Dalam surat tertanggal 28 Oktober 2015 itu, Okky bersama ketujuh atlet lainnya harus mulai menjalani Pelatnas sejak Sabtu (7/11).

Namun demikian, Okky yang merupakan peraih medali emas di nomor lompat jauh pada Kejurnas Atletik 2015 lalu itu belum menentukan sikapnya, mengiyakan undangan Pelatnas tersebut atau tidak.

Pelatih Okky, Ronny Suryo Narbito, mengaku Okky masih memiliki urusan kelurga yang tidak bisa ditinggalkan hingga memaksanya untuk tetap berada di wilayah Soloraya.

“Dia (Okky-red) masih ada urusan keluarga yang tidak bisa ditinggalkan. Kami sedang meminta izin dari PB PASI agar dia diperbolehkan menjalani disentralisasi di Solo saja,” kata Ronny, kemarin.

Ditambahkan Ronny, andai permohonan Okky ditolak, pihanya tidak akan mempermasalahkan. Diakui Ronny, Okky harus mempertahankan performanya sebagai atlet berprestasi Indonesia.

“Kalau performanya terjaga, kansnya untuk masuk skuat Indonesia di SEA Games maupun Asian Games tetap terbuka,” imbuh Ronny.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge