0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Optimis Debat Tahap II Aman

(dok.timlo.net/daryono)

Solo – Pihak keamanan memastikan tidak ada perubahan standar keamanan dalam pengamanan debat terbuka tahap II pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Solo yang bakal digelar, Senin (9/11) malam di Hotel Novotel. Meskipun debat di beberapa wilayah Soloraya terjadi kericuhan, pihak keamanan optimis debat tahap II di Solo bakal berlangsung aman sebagaimana debat tahap I.

“Tetap sama, tidak ada perubahan. Tidak ada kekhawatiran,” kata Kasat Intelkam Polresta Solo, Kompol Giyono, Sabtu (7/11).

Menurut Giyono, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo sudah menentukan berapa jumlah pendukung yang boleh masuk ke lokasi debat. Lantaran itu, mereka yang tidak ijinkan masuk ke lokasi debat disarankan agar menyaksikan debat melalui saluran televisi di rumah masing-masing.

Komisioner Divisi Hukum, Pencalonan dan Kampanye KPU Solo, Nurul Sutarti mengatakan KPU menambah batas jumlah pendukung masing-masing pasangan calon (Paslon) yang bisa masuk ke lokasi debat menjadi 60 orang. Di debat tahap I, pendukung Paslon hanya dibatasi maksimal 50 orang.

“Penambahan jumlah pendukung Paslon itu hasil evaluasi debat tahap I bersama Tim Paslon,” ujar dia.

Sementara, Ketua KPU Solo, Agus Sulistyo mengungkapkan setelah sempat melalui tarik ulur, akademisi dari UNS, Drs BRM Bambang Irawan, disepekati menjadi moderator debat tahap II. Hal itu sesuai permintaan Paslon yang menginginkan moderator berasal dari salah satu panelis.

“Sudah disepakati yang akan menjadi moderator nanti Drs BRM Bambang Irawan. Sementara Prof Ismi Dwi Hastuti yang diusulkan Tim AFi (Anung-Fajri) tidak bersedia,” ujar dia.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge