0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Gadis Indonesia Jadi Sutradara di Hollywood

Livi Zheng (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Gadis kelahiran Malang, Jatim, Livi Zheng (26), menjajaki karir di Hollywood. Walaupun tidak lama setelah kelahirannya, artis, penulis skenario sekaligus sutradara film ini langsung dibawa ke rumah keluarganya di Kota Blitar, Jawa Timur. Tetapi kenangan masa kecilnya, tidak terhapus hingga kini.

“Keluarga dulu tinggal di Jalan Tanjung Kota Blitar. Beberapa kerabat saat itu juga ada yang tinggal di Batu,” kata Livi, Sabtu (7/11).

Karena itu saat meet and greet filmnya, BRUSH WITH DANGER, di beberapa tempat di Kota Malang, Livi merasa pulang kampung. Ia menyempatkan diri berjalan-jalan di Kota Malang dan Kota Batu.

Livi kecil memang pernah tinggal di Blitar, saat masih duduk di Sekolah Dasar (SD), itupun tidak sampai tamat. Saat itu, keluarganya boyongan ke Jakarta, yang otomatis tempat belajarnya juga berpindah ke Ibu Kota.

Gadis penyuka nasi rawon itu menyelesaikan pendidikan SD dan SMP di Jakarta, sementara pendidikan SMA diselesaikan di Beijing, China. Pada 2007, Livi melanjutkan kuliah di Universitas Washington di Seattle, Amerika Serikat yang diselesaikan dalam waktu 2,5 tahun.

“Agak jarang ke Indonesia. Sekarang saya liburan sekaligus promo BRUSH WITH DANGER,” kata mahasiswa Southern California University ini.

Livi kini sedang menempuh pendidikan master dengan mengambil jurusan produksi film dan televisi. Selain itu juga menjabat President of Asian American Cinema Association di kampusnya.

(kpl/dar/tch)

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge