0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Komplotan Penipu Sms ‘mama minta pulsa’ Ternyata Pemakai Narkoba

Penipu Sms 'Mama Minta Pulsa' (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Sebanyak 14 tersangka penipuan sms ‘mama minta pulsa’ berhasil ditangkap. Polda Metro Jaya terus melakukan pengembangan terhadap kasus penipuan tersebut.

“Pengembangannya pelakunya ada di mana-mana, sampai ke Jawa Barat, Cianjur, Lembang,” ungkap Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Krishna Murti, Sabtu (7/11).

Selain menipu dengan mengirimkan SMS ‘mama minta pulsa’ dan undian berhadiah, komplotan Effendi alias Lekkeng juga memakai sabu saat menjalankan aksinya. Penggunaan narkoba ini dilakukan agar mereka bisa terus beroperasi dengan mencari target-target baru selama 24 jam.

“Biar kuat melek 24 jam mereka pakai Sabu juga,” ungkapnya.

Nomor yang didapat pelaku, kata Krishna, nomor HP yang diacak. Dari satu nomor HP diedit dari empat angka di belakang.

“Nomornya diacak, empat angka dari belakang nomor diedit,” katanya.

Krishna mengatakan, kebanyakan korban yang tertipu dari kalangan menengah ke bawah. Ini karena penggunaan HP sudah menyebar ke berbagai kalangan. Dia berharap, agar masyarakat lebih waspada terhadap berbagai macam modus SMS penipuan.

“Kepada masyarakat jangan tertipu dengan SMS-SMS seperti ini seperti minta pulsa, undian berhadiah, ada yang mengaku anaknya sakit, mengaku saudara, trus pas proses serah terima jabatan ada yang mengaku pihak-pihak tertentu hampir bisa dipastikan 99 persen itu adalah penipuan,” jelas dia.

[tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge