0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

HIPIIS Gelar Seminar Meningkatkan Vitalitas Sosial

Seminar dan Temu Tahunan HIPIIS, di Auditorium UNS, Solo, Sabtu (7/11) (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Himpunan Indonesia untuk Pengembangan Ilmu-Ilmu Sosial (HIPIIS) menggelar seminar meningkatkan vitalitas sosial masyarakat Indonesia pada era liberialisasi ekonomi dan politik, di Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo, Sabtu (7/11).

Sekretaris Jenderal HIPIIS, Lukman Hakim mengatakan, vitalitas sosial adalah kemampuan masyarakat untuk menghidupkan dan mengendalikan hubungan sosial sehingga menjadi kuat, aktif dan inklusif di antara warganya bersama sektor privat, pemerintah dan organisasi masyarakat sipil, sehingga secara bersama-sama dapat mencapai kesejahteraan hidup individual dan kolektif.

Vitalitas komunitas adalah kemampuan kolektif untuk menumbuh kembangkan dan mengendalikan hubungan-hubungan sosial sehingga masyarakat memiliki kemampuan untuk menciptakan, menyesuaikan dan mengendalikan perubahan dunia.

“Seminar diikuti sebanyak 400 orang, dengan 34 call paper,” jelas Lukman.

Ditambahkan. seminar menghadirkan narasumber di antaranya Deputi Menteri PPN Dr Ir Subandi MSc, Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pembangunan Dr Muhammad Dimyati, dan sebagainya.

Tujuan seminar antara lain, mengelaborasi dinamika liberalisasi politik dan ekonomi yang berdampak kepada vitalitas masyarakat, untuk menghasilkan solusi alternatif bagaimana memperkuat daya tahan dan vitalitas sosial dan ekonomi masyarakat pada era liberal, dan sebagainya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge