0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Livoli Divisi Utama 2015

Vita Solo Degradasi ke Divisi Satu

Ilustrasi voli (dok.timlo.net/gg)

Solo — Perjalanan Vita Solo di pentas Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi Utama 2015 berakhir sudah. Tim andalan Kota Solo ini yang baru saja promosi harus kembal turun ke Divisi Satu musim depan. Kekalahan kelima diderita Vita dari TNI AU, Jumat (6/11).

“Sebenarnya kami tampil baik. Buktinya kami bisa unggul lebih dulu di dua set pertama. Tapi, setelah itu fisik anak-anak terlihat down dan mereka mampu mengejar,” ungkap pelatih Vita, Agus Suyanto ketika dihubungi wartawan, Jumat petang.

Bermain di C-Tra Arena Bandung, Jawa Barat, Vita menyerah dalam pertempuran lima set dari TNI AU. Anak asuh Agus Suyanto ini sebenarnya sempat unggul dua set awal sekaligus membuat asa bertahan di Divisi Utama terbuka lebar. Vita unggul dua set pertama yakni 25-21 dan 25-23.

Sayang, kehebatan TNI AU yang merupakan bekas tim Proliga mampu mengejar dua set berikutnya. Vita menyerah 18-25 dan 19-25. Hasilnya, pertandingan harus ditentukan lewat set kelima sekaligus penentuan. Kembali, Rika Yuniar dkk dipaksa tertinggal 10-15, dan berakhir dengan kekalahan 2-3.

Kendati telah dipastikan degradasi ke Divisi Satu, Agus mengapresiasi perjuangan timnya hingga tampil habis-habisan di Divisi Utama. Dirinya bangga dengan bermaterikan pemain binaan sendiri, namun bisa memberikan perlawanan.

“Kami hanya mengandalkan materi pemain lokal hasil binaan sendiri. Tapi, dengan materi itu kami mampu tampil di Divisi Utama. Itu jelas menjadi kebanggan bagi kami. Sementara tim-tim lain harus mendatangkan pemain dari Proliga,” tandas Agus.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge