0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sembilan Siswa SD Diduga Keracunan Jus Jambu

timlo.net/putra kurniawan

Chandra Bintang terbaring didampingi ibunya di Puskesmas Gatak

Sukoharjo — Sembilan siswa SD Trangsan 03, Kecamatan Gatak, Sukoharjo mengalami muntah-muntah dan mengeluh pusing. Peristiwa ini terjadi setelah mereka minum jus jambu setelah selesai mengikuti pelajaran olah raga.

“Sepulang dari olahraga saya dan teman-teman beli jus jambu di luar pagar sekolah, seteleh itu kami muntah dan kepala rasanya juga sangat berat. Bahkan saya muntah sampai empat kali,” kata salah satu korban, Chandra Bintang, Jumat (6/11).

Pihak sekolah segera membawa kesembilan siswa yang diduga mengalami keracunan ini ke Puskesmas Gatak untuk dilakukan pertolongan medis. Mereka adalah, Junior (9), Nabila (10), Terma Revina (9), Wulan (10), Naura (10), Theo (9), Alfin (9), Lintang (9) dan Chandra Bintang (10).

Dari sembilan siswa yang dirawat di Puskesmas Gatak, delapan siswa sudah diperbolehkan pulang dan satu masih dirawat karena kondisinya masih lemah. Chandra Bintang (10) masih dilakkan observasi selama 24 oleh tim medis, jika belum membaik akan dirujuk ke rumah sakit.

“Yang delapan langsung boleh pulang dan dilakukan rawat jalan setelah diberi obat penawar racun, sedangkan satu siswa karena kondisinya belum juga membaik, masih intensif,” tandas petugas jaga Puskesmas Gatak, Budi Utami.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge