0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menpora Fokus Pembentukan Tim Kecil

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Kedatangan perwakilan FIFA dan AFC beberapa waktu lalu, sedikit membawa harapan bagi penyelesaian kisruh sepak bola Indonesia. Pertemuan perwakilan federasi sepak bola dunia dan Asia dengan Presiden Joko Widodo, memunculkan pembentukan Tim Kecil sebagai embrio penyelesaian masaslah sepak bola Indonesia.

Namun Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti menganggap pertemuan Presiden Joko Widodo dengan FIFA dan AFC banyak yang bersimpangan dengan kehendak FIFA. Menurut La Nyalla Mattalitti, pembentukan tim kecil tidak dibenarkan oleh FIFA apabila tidak melibatkan PSSI.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memilih fokus pada pembentukan tim kecil hasil pertemuan dengan FIFA dan AFC. Dirinya enggan meladeni pernyataan sekaligus tudingan Ketum PSSI, La Nyalla.

“Ya biarin saja mereka (PSSI) berpendapat seperti itu. Kami lebih baik fokus dengan tim kecil sesuai arahan FIFA dan Presiden. Toh bisa juga kami nanti menyertakan perwakilan dari PSSI,” ujar Menpora, Imam Nahrwai, kemarin.

Tim kecil ini nantinya bertugas untuk melakukan reformasi sepak bola dan mengawal jalannya kompetisi sampai kepengurusan PSSI yang baru terbentuk bulan Desember nanti. Kemenpora sendiri akan segera mengumumkan tim kecil yang digagas Presiden bersama FIFA.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge