0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Sasar Petinggi Pelindo

merdeka.com

Bareskrim Polri

Timlo.net – Polisi terus mendalami kasus dugaan korupsi pengadaan mobil crane di Pelindo II. Penyidik mulai melakukan pemeriksaan terhadap dua petinggi Pelindo.

Kedua petinggi Pelindo itu yakni, Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Direktur Komersil dan Pengembangan Usaha Pelindo II.

Wakil Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Tipideksus) Bareskrim Polri, Kombes Agung Setya mengatakan keduanya akan diperiksa sebagai saksi.

“Hari ini kita memeriksa Direktur SDM dan Direktur Komersil dan Pengembangan Usaha Pelindo,” terang Agung, Jumat (6/11).

Agung menambahkan, selain kedua orang itu, pihaknya pun mengagendakan pemeriksaan terhadap mantan Direktur SDM pada tahun 2012. Bahkan, pada Senin (9/11) mendatang, pihaknya sudah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Dirut PT Pelindo II, RJ Lino sebagai saksi.

“Senin, kita memeriksa Direktur Keuangan, Direktur Operasional, dan Direktur Utama,” tegas Agung.

Diketahui, Bareskrim Mabes Polri tengah menelisik pengadaan 10 unit mobile crane pada tahun 2012 dengan nilai sebesar Rp 45 miliar untuk keperluan operasional di pelabuhan cabang Pelindo yang diduga menyimpang.

Penyidik Dit Tipideksus menemukan proses pengadaan mobile crane menyalahi prosedur karena pemenang tender ditunjuk langsung.

Selain itu, Pelindo diduga tidak menggunakan analisa kebutuhan barang hingga mengakibatkan 10 mobile crane yang diterima sejak 2013 mangkrak di Pelabuhan Tanjung Priok. Dalam kasus ini, penyidik sudah mendatangi 8 pelabuhan yang seharusnya menerima mobile crane tersebut.

Di mana hasilnya, penyidik menilai pengadaan mobile crane melibatkan Guangshi Narasi Century Equipment Co.Ltd dengan menggunakan anggaran Pelindo II tahun 2012 itu sebenarnya tidak mendesak.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge