0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dianggap Paling Kondusif, Polisi Tetap Tingkatkan Kewaspadaan

timlo.net/putra kurniawan

Kapolres Sukoharjo memberikan sambutan dalam silaturahmi desk pilkada

Sukoharjo — Sejauh ini proses pilkada di Sukoharjo dinilai masih cukup kondusif dibandingkan dengan daerah lain di Soloraya. Namun demikian, pihak kepolisian tetap melakukan antisipasi dan meningkatkan kewasapadaan menjelang pemungutan suara 9 Desember mendatang.

“Dengan suasana yang tenang dan kondusif seperti ini justru patut kita waspadai karena menjadikan kita lengah. Namun kita tetap berusaha menjaga dan meningkatkan kewaspadaan demi kelancaran pilkada,” kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai, Kamis (5/11).

Dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Polres bekerjasama dengan semua pihak terkait yang tergabung dalam Desk Pilkada. Diharapkan desk pilkada Pemkab Sukoharjo ini dapat menjadi jembatan dalam setiap masalah yang muncul.

Selain bergabung dalam desk pilkada, kepolisian juga menyiapkan petugas khusus dalam menangani kasus pelanggran pilkada. Hal ini agar penyidik bisa fokus dengan kasus yang dihadapi karena setiap kasus dalam pilkada sangat sensitif dan membutuhkan penanganan yang tepat.

Sedangkan desk pilkada sendiri mempunyai tugas mulai dari memonitoring penetapan DPT, memonitoring kampanye dan memonitoring distribusi logistik, juga sampai pelaksanaan pilkada. Diharapkan semua tahapan pilkada berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan yang berarti.

“Prioritas kami pilkada berjalan dengan lancar dan damai sehingga dalam memilih pemimpin masyarakat merasa aman dan nyaman,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge