0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Atasi Kekurangan Tenaga, Petani Sragen Digelontor Alsintan

timlo.net/agung widodo

Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman (kiri), Dandim 0725/Sragen, Letkol Inf Denny Marantika dan Kepala Dinas Pertanian, Eka Rini Mumpuni saat memberikan bantuan Alsintan.

Sragen – Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman menyerahkan bantuan Alsintan (alat dan mesin pertanian) kepada Gapoktan (gabungan kelompok tani) di Kabupaten Sragen, Kamis (5/11). Alsintan ini untuk mengantisipasi kelangkaan tenaga kerja baik pada saat tanam maupun panen.

“Tenaga kerja merupakan salah satu kendala dalam usaha tani dewasa ini. Oleh karena itu, bantuan yang merupakan tondo tresno Pemkab Sragen ini diharapkan mampu menarik minat generasi muda untuk terjun ke sektor pertanian dengan manajemen modern,” kata Bupati Agus saat memberikan bantuan secara simbolis di Kantor Dinas Pertanian Sragen.

Bantuan itu sendiri berupa berupa 45 unit traktor roda dua, 91 unit pompa air, 5 unit power threser dan 6 unit corn seller. Diharapkan, bantun ini juga untuk mendukung program upaya khusus pangan padi, jagung dan kedelai (pajale).

Agus juga memberikan apresiasi kepada petani di Bumi Sukowati yang telah mempertahankan prestasi Sragen sebagai kabupaten terbaik kedua di bidang pertanian tingkat nasional untuk musim tanam (MT) periode Oktober-Maret 2015. Dia juga menjamin kepastian ketersediaan pupuk sehingga kabupaten Sragen tidak akan mengalami kekurang pupuk.

Kepala Dinas Pertanian Sragen, Eka Rini Mumpuni menambahkan, pemberian Alsintan dimaksudkan untuk mengatasi kekurangan tenaga kerja, sehingga kegiatan usaha tani dapat terus berjalan, produksi meningkat dan berdampak terhadap kesejahteraan petani.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge